Sabtu, 13 November 2010

TK AKU DULU

Rumah Pintar Putro Paduko Berhalo

Sediakan Fasilitas Pendidikan Gratis 

JAMBI - Masa liburan sekolah telah datang. Tentu banyak cara dilakukan untuk mengisi liburan. Namun, apa pun itu hendaknya tetap berbentuk kegiatan positif.
Salah satunya bisa dengan jalan-jalan ke rumah pintar Putro Paduko Berhalo di Jln Soekarno Hatta No 8 Kota Jambi.  Di sana anak-anak sekolah bisa memanfaatkan fasilitas pendidikan yang tersedia dengan gratis.
Sebenarnya tak hanya di masa liburan sekolah, pada hari-hari biasa rumah pintar Putro Paduko Berhalo juga selalu terbuka bagi masyarakat Jambi. Karena, tujuannya  memang ingin memberikan layanan pendidikan untuk mencerdaskan masyarakat Jambi.
Heni Sunardi, Kepala rumah pintar Putro Paduko Berhalo, mengatakan rumah pintar itu merupakan aset  pendidikan yang memberi kesempatan seluasnya bagi anak-anak Jambi untuk memanfaatkannya. Ada 18 sentra yang bisa dimanfaatkan, di antaranya sentra komputer, baca, karya, agro sehat, karya, dongeng, dan kereta pintar.
‘’Fasilitas sedemikian rupa ini diharapkan bisa digunakan. Melalui rumah pintar ini kita mengajak masyarakat Jambi menuju Indonesia pintar. Anak-anak bisa ke sini tiap Senin sampai Sabtu pada pukul 08.00 WIB - 15.00 WIB. Direncanakan ke depan kita juga akan buka pada hari Minggu,” ungkapnya.
Di rumah pintar yang berada di bawah binaan Ibu Kapolda Jambi sekaligus juga Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jambi, Susi Budi Gunawan, juga terdapat tempat penitipan anak, playgroup, dan Taman Kanak-kanak (TK). Selain itu, juga ada sanggar lukis, jari matika, baca tulis, dan Iqra.
‘’Mulai ajaran baru ini akan kita kembangkan lagi dan ini juga terbuka untuk umum. Ibu Susi dan Bapak Budi Gunawan sangat ‘care’ terhadap pendidikan, khusunya bagi masyarakat Jambi,” tambah Heni.
Heni berharap masyarakat sering membawa anaknya ke rumah pintar. Karena, yang sering datang ke sana selama ini adalah rombongan dari jauh atau berupa kunjungan, sedangkan  perorangan masih jarang sekali. Padahal, layanan pendidikan yang diberikan dibimbing oleh tenaga pengajar profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar